Misteri UFO Menjadi Wisata Unik di Amerika

UFO, piring terbang dan alien merupakan misteri yang tak tahu kapan dapat terungkap. Tetapi kisah tersebut menjadi inspirasi lahirnya sejumlah obyek wisata yang unik. Unidentified Flying Object merupakan sebutan untuk peristiwa benda-benda terbang misterius. Sebutan UFO tercipta Edward J Rupelt yang menjadi pemimpin Project Blue Book, team investigasi khusus Angkatan Udara AS di akhir 1951. Informasi ini menyusul penampakan benda-benda asing di langit Amerika.

Tetapi yang paling terkenal adalah Roswell UFO Incident tahun 1947 di New Mexico. Terdapat kecelakan pesawat, tetapi itu diprediksi UFO. Sikap Angkatan Udara AS yang tertutup menciptakan spekulasi liar di masyarakat. Dari sana lahirlah bermacam-macam jenis cerita dan dongeng tentang UFO dan mengilhami ribuan film fiksi scientic sampai sekarang. UFO akhirnya menjadi pop culture yang tersebar dari Amerika ke Eropa dan Asia.

Didalam perjalanan waktu, UFO kemudian jadi tema pariwisata alternatif yang menarik. Maka, Travel Highlight edisi ini akan mengupas aneka obyek wisata yang berkaitan dengan UFO atau terilhami dengan UFO lainnya. Mengapa terilhami? Yup, cukup banyak konstruksi biasa, Tak ada hubungannya dengan UFO, tapi mengambil rupa mirip UFO dan akhirnya jadi perhatian turis.

Yang pertama ialah wisata bertema UFO, terdapat banyak di Amerika Serikat. Berkaitan Roswell Incident, lahirlah museum dan paket tour pariwisata bertema UFO disana. Di Amerika malah ada yang menciptakan UFO Welcome Center. Sebagian besar obyek ini ada di sejumlah kota kecil. Jadi memang perlu perjuangan bagi wisatawan untuk menjangkaunya. Di Brasil ada menara untuk fans UFO. Kemudian di Kanada ada yang mendirikan landasan agar UFO bisa mendarat.

Maka, di negara-negara lainnya merupakan bangunan-bangunan yang terinovasi dari bentuk UFO. Ada gedung-gedung untuk kebutuhan MICE di Belanda yang rupanya UFO. Di Swedia terdapat hotel yang berbentuk UFO. Di Slovakia terdapat jembatan dengan konstruksi piring terbang. Di Indonesia malah terdapat komunitas Ufonesia serta Beta UFO, buat wisatawan yang berminat dengan tema-tema UFO. Thailand bahkan punya vihara yang berbentuk piring terbang. Keren kan?

Masih banyak lagi tempat bergaya UFO yang menarik untuk wisatawan. Ada yang buat seru-seruan, menjadi obyek untuk fotografi atau groufie dengan kawan traveling. UFO sungguh menjadi pop culture internasional yang enak dan mantab. Kali ini kalian tengah traveling ke luar negeri, lihat saja. Siapa tahu terdapat obyek bertema UFO di sana. Kalau ada, gak usah ragu untuk berkunjung, untuk pengalaman berwisata yang menarik!

Leave a Reply

Your email address will not be published.